Cara menjadi Supervisor

Cara menjadi Supervisor yang baik, ideal dan sukses

Cara menjadi Supervisor yang baik, ideal dan sukses

Ada banyak kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi Supervisor (pengawas) yang baik:

Related Post:


1. Keterampilan komunikasi yang hebat: Sebagai seorang supervisor, seseorang harus berkomunikasi dengan jelas dan benar untuk menghindari kesalahpahaman dan frustrasi. Ketika menerima informasi dari bawahan, dia harus yakin untuk menerimanya dengan benar - Tidak ada salahnya bertanya lagi jika perlu.

2. Beradaptasi dengan perubahan: Dunia berubah dengan cepat. Supervisor yang efisien harus mengikutinya. Jangan hanya membabi buta mengikuti norma dan aturan lama. Pikirkan di luar kotak jika diperlukan. Sesuaikan dengan kebutuhan organisasi.

3. Nilai karyawan: Orang-orang adalah aset nyata seorang pengawas apa pun. Mereka adalah orang yang menjalankan bisnis dan pekerjaan. Seorang supervisor yang baik memahami nilai mereka dan memperlakukan mereka dengan tepat.

4. Seorang coacher / mentor: Bagikan pengalaman Anda. Seorang supervisor yang baik membagi kebijaksanaan, pengetahuan, dan pengalamannya dengan para karyawan. Dia membantu mereka tampil lebih baik. Ini juga memperkuat ikatan dan kepercayaan di antara mereka.

5. Disiplin: Jika seorang karyawan didisiplinkan maka dia hanya dapat mengharapkan orang-orang menjadi seperti itu. Bos adalah contoh - Datang tepat waktu, pulang sesuai jadwal, atur norma perilaku jika perlu.

6. Umpan balik / insentif: Promosi, umpan balik, kenaikan gaji, dan pujian harus diberikan kepada orang-orang yang berhak.

7. Jadilah contoh: Jadilah tangan di atas - Jangan hanya selalu mendelegasikan. Kadang-kadang bos harus mengambil proyek juga. Dia mungkin mencoba mengambil sesuatu yang kurang menarik atau tidak menarik dan menyelesaikannya dengan luar biasa. Ini memberi contoh kepada semua tim tentang mengambil tantangan dan tentang bagaimana setiap pekerjaan itu penting.

8. Dapat didekati: Para karyawan tidak boleh ragu-ragu mendekati atasan dengan kekhawatiran dan masalah mereka. Seorang supervisor yang efisien akan memastikan bahwa ada cukup kepercayaan dan keterbukaan antara dia dan karyawan untuk yang terakhir datang dengannya.

9. Perhatian: Mereka bukan hanya karyawan. Mereka memiliki keluarga, teman dan kehidupan di luar pekerjaan. Kecuali ada sesuatu yang mendesak, jangan membuatnya bekerja melebihi jam biasa. Biarkan mereka memiliki akhir pekan dan liburan. Bersikaplah praktis ketika mengatur Jadwal. Ini semua pada gilirannya akan meningkatkan efisiensi dan produktivitas karyawan.

10. Sikap positif: Bersikaplah sopan. Doakan karyawan selamat pagi dan berbaik hati mengucapkan terima kasih kepada mereka. Bertanya setelah tentang keluarga mereka dan terus.

11. Mengkritik secara konstruktif: Ketika kesalahan terjadi, seorang supervisor yang baik mencoba dan memahami alasan di balik kecelakaan itu. Dia mengkritik atau menilai karyawan secara proporsional dengan kesalahan tersebut. Dan itu selalu lebih baik untuk tidak berteriak atau memarahi di depan yang lain. Berikan umpan balik yang membangun; tunjukkan pada mereka cara yang tepat untuk melakukan sesuatu.

Cara menjadi Supervisor


Author : ENDA

datePublished : 12/04/2019 02:08:00 AM

Organization : TIRINFO.COM

logo Tirinfo

Url : https://www.tirinfo.com/2019/12/cara-menjadi-supervisor.html

Share: