Cara Cepat Menenangkan Perasaan ketika Bad Mood melanda

 Cara Cepat Menenangkan Perasaan ketika Bad Mood melanda

Cara Cepat Menenangkan Perasaan ketika Bad Mood melanda

Siapa saja perna merasakan Perasaan yang buruk sekali, ada beberapa faktor penyebab Bad Mood yaitu :
1. Keletihan dalam bekerja
2. Kehilangan Orang yang dicintai
3. Perut Lapar dan Kehausan
4. Kurang Tidur
5. Berada di Ruangan yang Sempit
6. Berada di Tempat yang bising dan mengganggu.


Pahami

Ketika Kamu di landa Bad Mood, pahami penyebabnya sehingga kamu bisa mengatasinya dengan cepat dan tidak salah dalam mengambil tindakan. Dari Faktor penyebab di atas berikut solusinya untuk mengatasi perasaan yang lagi buruk.


Istirahat

Istirahat sejenak minimal 20 menit untuk menenangkan syaraf otak dan menghilangkan rasa letih di badan, ingat ketika badan kita letih dan pikiran tegang bisa membuat kita mudah marah dan melakukan kesalahan. jadi beristirahatlah sejenak tapi jangan terlalu lama.


Tarik napas dalam-dalam, tutup mata sejenak dan Menangislah

Ketika anda mendapatkan kabar buruk atau mendapat musibah, cobalah untuk tarik napas dalam-dalam secara perlahan dan tutup mata anda, coba untuk setenang mungkin dan jangan panik. ingat setiap kesulitan ada kemudahan tentunya. Menangislah sesuat yang anda bisa hingga membuat anda menjadi terasa lebih tenang dan rileks.


Makan Coklat, Minum Yang manis dan Dingin

Ketika Perut lapar dan kehausan kita cenderung tidak bisa fokus kerja sehingga bisa merubah suasana hati, untuk itu ketika merasakan perut benar-benar lapar, coba segera makan coklat karena efektif merubah suasana hati anda dan juga bisa mengatasi rasa lapar anda, dan juga minum yang manis dan dingin untuk memberikan rasa segar dan rileksasi.


Tidur Minimal 2 Jam Sehari

Anda sering begadang dan kurang tidur. ini bisa menyebabkan bad mood yang kuat, oleh karena itu tubuh anda memaksa anda untuk tidur maka tidurlah, karena kurang tidur bisa membuat bad mood, hilang konsentrasi dalam bekerja dan mengganggu kesehatan anda.


Pergi Ke Taman, pantai dan pegunungan dan Area Rekreasi

Terlalu lama di kantor atau ruangan bisa membuat otak anda stress, merubah suasana hati anda dan membuat pikiran anda jenuh. oleh karena itu ketika anda terlalu lama di dalam ruangan, maka segera pergi ke lapangan yang luas untuk menyegarkan mata dan pikiran anda.


Tenang dan Damai

Pusung dengan suasana kantor atau pasar ataupun suasa kerja yang bising sehingga membuat suasana hati anda buruk. cobalah pergi ke tempat yang sepi dan tenangkan diri anda disana sehingga bisa merubah suasana hati anda menjadi lebih tenang.


Membaca dan Mendengarkan Al Qur'an

Dan untuk seluruh solusi dan cara cepat menenangkan perasaan anda ketika bad mood, ini solusi yang sangat efektif, ketika suasana hati anda lagi buruk dan anda begitu sedih, Pergilah ke mesjid. ya Mesjid tempat yang nyaman, jauh dari kebisingan, Di mesjid anda bisa mendengarkan atau membaca Ayat-ayat suci Al Qur'an dengan Khusu' dan tenang. Ini bisa membuat hati anda menjadi lebih Rileks, tenang, nyaman, tentram dan juga bernilah Pahala di Sisi Allah Ta'ala.
Share: