Nasehat untuk Orang yang sedang sedih, Patah semangat dalam Hidup

Nasehat untuk Orang yang sedang sedih, Patah semangat dalam Hidup

Nasehat untuk Orang yang sedang sedih, Patah semangat dalam Hidup

Semua orang pernah merasakan sedih dan patah semangat dalam hidupnya, Banyak penyebabnya diantaranya: kehilangan orang yang dicintai, bisnis yang gagal total, di bully sama teman sekolah, kekurangan uang untuk biaya hidup dan banyak hal tentunya.

Tapi ingatlah, dengan musibah yang sedang anda alami sehingga membuat anda sedih atau patah semangat dalam hidup tidak seharusnya membuat anda putus asa, berbuat jahat dan menyalahi orang lain dan Tuhan.
Tetap Semagat

Tetap Semagat

Ingat lah seberapapun sulitnya kehidupan yang sedang anda jalani, ada orang lain di luar sana yang memiliki masalah yang lebih berat lagi dari anda begitupun sebaliknya ..

seperti halnya kaya miskin, susah senang semuanya silih berganti.

Anda itu sangat berharga, baik bagi keluarga, teman, maupun orang-orang yang mencintai anda.

Otak Anda itu berharga. Supercomputer termahal masih di bawah kemampuan otak Anda. Mata Anda itu berharga. Tangan Anda itu berharga. Kaki Anda itu berharga. Ginjal Anda itu berharga. Jantung Anda itu berharga. Kalau Anda masih memiliki itu semua, Anda harus bisa untuk bersyukur dan tetap berusaha dan bangkit.

diluar sana ada orang yang tidak memiliki fisik yang lengkap, jadi anda patut untuk bersyukur dan bersabar ketika menghadapi masalah seberapa berat pun itu.

jangan melihat kebahagiaan orang lain, itu hanya membuat anda iri dan dengki, tetapi bersyukur lah, bersabar dan berusaha bagai manapun keadaannya maka anda akan bisa melewati musibah dan masalah yang anda hadapi dengan tenang dan tentunya setelah kesulitan dan kesusahan tersebut akan ada kemudahan dan kebahagiaan yang menanti tentunya.

Allah Ta’ala itu maha Adil, tentu ia memberikan cobaan atau musibah sesuai dengan kemampuan dan kesanggupan anda.

kebahagian itu bukan hanya soal harta, banyaknya teman, tingginya jabatan dan nasab bangsawan.

tetapi kebahagiaan itu ialah adanya rasa syukur, aman, ketenangan dalam hati dan tubuh yang sehat dan di kelilingi orang-orang yang anda sayangi.
Kebahagian dan Kesedihan

Kebahagian dan Kesedihan

Hidup itu seperti roda yang berputar. Ada saat anda berada di atas. Saat itu anda berada di kejayaan. Keberhasilan dan kesuksesan dapat anda raih saat itu. disaat itu merupakan saat yang lebih baik. Ada saat anda berada di samping. Saat itu anda masih berada di posisi pertengahan. dan ada masanya anda berada di bawah. ketika berada di bawah anda sedang terjatuh, anda sedang mengalami kesulitan, masalah, dan keterpurukan.

Jadi apapun kondisi yang anda alami jangan patah semangat terus berusaha untuk bergerak. Berusaha untuk bangkit dari zona tidak menyenangkan. Sampai roda kembali berputar sehingga anda bisa kembali berada di atas. Ingat bahwa setelah ada kesusahan ada kemudahan. Maka jangan takut dan risau saat kamu sedang merasa kesusahan. Allah Ta’ala berfirman,

فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا ، إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا


“ Karena sesungguhnya kesulitan itu ada salahnya. Sesungguhnya Sesudah kesulitan ADA kemudahan “(QS Al-Insyirah: 5-6)

احْرِصْ عَلَى مَا يَنْفَعُكِ ، وَ اسْتَعِنْ بِاللّٰهِ وَلَا تَعْجَزْ

“ Bersemangatlah atas hal-hal yang bermanfaat bagimu. Dan mohon tolonglah kepada Allah. Dan jangan kau lemah . "(HR. Muslim).

Untukmu yang sedang bersedih dan patah semangat ingatlah..
hidup itu merupakan perjalanan atau sebuah proses..
maka jalani itu semua dengan niat Ibadah..
karena semuanya ada bagiannya baik itu susah senang, sedih bahagia dan tangis tawa selalu silih berganti di dunia ini.


Nasehat untuk Orang yang sedang sedih, Patah semangat dalam Hidup


Author : ENDA

datePublished : 1/15/2020 12:39:00 PM

Organization : TIRINFO.COM

logo Tirinfo

Url : https://www.tirinfo.com/2020/01/nasehat-untuk-orang-yang-sedang-sedih-patah-semangat-dalam-hidup.html

Share: